Sewa Rumah bareng Temen Kuliah! August 7, 2016

The story begins

Dulu waktu masih SMP, bayangan gua tentang anak kuliahan itu asik. Ngontrak bareng temen-temen. Have fun bareng. Kayaknya pr juga ga banyak. Ternyata setelah di IPB, gua salah. Ga salah salah amat sih.

Tahun pertama di IPB wajib asrama. Selamat tinggal cita-citaku ingin ngontrak rumah bareng temen temen. Masa paling sulit yang gua alami. Asrama. Gua harus beradaptasi dengan roommate dari beda daerah. Ada agenda ngaji lorong, social gathering gedung dan banyak acara lainnya. Bukan karena ua introvert, no, bukan sama sekali. Tahun pertama di asrama apalagi A5 d IPB, gua keesulitan beradaptasi dengan orang orang. I hardly show my emotion. Jadi, kayak kalo gua seneng, muka gua keliatan flat malah dikira judes! I ended up my boarding life so bad. People judge me as the arrogant person.

Tahun kedua, gua menemukan kost baru selesai dibangun dengan harga yang terjangkau. Gua langsung tinggal disana. Sudah gua lupakan mimpi gua buat nyewa rumah tinggal bareng temen-temen. Tapi di kostan gua bareng dua orang temen gua dari SMA. Yah jadilah kostan itu rame bin rusuh hampir tiap malem selama dua tahun.

Gua dan temen temen asal dari Lampung. Trus ada tuh geng kakak tingkar bertiga juga dari Medan. Suka rusuh deh kita berbales teriak teriakan di kostan gamau kalah sama kaka tingkat geng Medan. Hahaha. Mungkin anak kost lain juga mengutuk gua dan dua teman gua itu.

Tahun keempat di IPB, harga kostan gua makin irrasional. Tiaap tahun naik 750 ribu. Akhirnya gua dan dua teman gua memutuskan buat cari kostan yang lebih murah. Hingga akhirnya kita nemu rumah di Dramaga Cantik Blok K 25! Kita memutuskan buat ngontrakk disana selama setahun.

Kami kesulitan cari teman lain. Rumah itu harus diisi enam orang supaya harga sewa nya jadi murah banget. Iis berhasil mengajak dua teman satu jurusannya, Resmi dan Gamma. Sedangkan Ade berhasil mengajak Welas. Finally we are united! Ditanya enak atau ga enaknya tinggal serumah begitu, gua bakal jawab banyak enaknya. Banyak temen, asik, rame, sulit deh dijelaskan kata kata. Anak-anak rumah pada asik asik banget. Trus jadi tau kebiasaan mereka tiap hari.

Kangen new Barbies

Tapi yang paling sedih itu waktu satu per satu kembali ke rumah mereka masing-masing. Welas balik ke Sragen. Gamma nyicil ke Bekasi. Resmi ke Tegal. Iis ke Lampung. Sisa gua dan Ade berjuang mencari kerja disana sembari ngabisin waktu abis kontakan. Dan hingga akhirnya kita berpisah bercerai berai. Tragis. Hahaha.

Serumah.com, penemuan inovatif bulan ini

Dari pengalaman itu ada satu website yang gua rekomen banget buat mereka yang mau cari roommate kayak gua, yaitu serumah.com. Website ini menawarkan jasa mencari roommate sesuai preferensi kita. Misal lu ngerokok dan hidup lu bebas. Lu nyari orang yang sama. Dan kebetulan lagi nyari roommate juga. Yaudah deh jadiin. Di website ini kita juga bisa bantuin bapak ibu kostan buat promosiin kamar kosong mereka. Semua fasilitasnya alhamdulillah gratis. Coba cek aja deh langsung serumah.com. Websitenya cukup mobile friendly.

So this is the task in Applying Computer February 14, 2013

so do you think I surely type the real task?

if you really interest to learn about applying computer, you can click me

Hello world! October 3, 2011

Bienvenue! This is an official weblog of me.